Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Tv Polytron matot

Kerusakan Hp Andromax B26D2H Tidak bisa di cas

Hallo sahabat dumay ku semua πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Salam sejahtera buat sahabat semuanya ya 😊pagi ini kami mendapatkan sebuah job service yaitu sebuah handphone andromax dengan type B26D2H dengan keluhan tidak bisa di charge/diisi kembali.
Ada beberapa pendapat kenapa sebuah handphone tidak bisa dicass diantaranya adalah Seiring penggunaan yang terus menerus sebuah handphone terutama konektor cas hp/colokan usb hp akan mengalami kendala.
Konektor USB HP sobat juga bisa bermasalah baik itu longgar,patah atau berkarat,dan Salah satunya adanya kotoran atau kerak yang masuk kedalam colokan USB tersebut.Jika sudah berkerak,maka proses pengecasan juga akan terhambat.
Untuk itu solusinya adalah dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai dan pastikan di dalam
colokan USB tidak ada kotoran yang mengambat. Pengalaman ini sering sekali terjadi dan ada yang menghambat sehingga USB charger tidak bisa masuk dengan sempurna.

Terkadang ketika hp dicas terasa lambat dan juga panas itu dapat dikarenakan kita sedang berada di area yang posisi sinyalnya agak susah.
Hal ini akan berdampak pada smartphone android terus bekerja lebih ekstra untuk mencari jaringan sehingga daya yang dibutuhkan semakin besar.

HP ANDROMAX B26D2H
Setelah dibersihkan menggunakan sikat gigi ternyata hal tersebut tidak membuahkan hasil,untuk tahap selanjutnya kita cek kondisi konektor cas apakah maih baik atau tidak,disini kami mendapatkan handphone dengan kondisi konektor tersebut sudah longgar.
Langkah selanjutnya adalah proses penggantian konektor cass dengan yang baru.

Gambar Konektor Cass Andromax

Gambar Posisi konektor Cass yang diganti

Setelah dipasang dengan rapih saatnya mencoba dengan charger😎, dan diluar dugaan ternyata hasilnya masih nihil πŸ˜… hemm apanya lagi ini😭,langkah selanjutnya adalah mengecek kondisi jalus cas dengan  multimeter  dan lakukan tes jalur konektor cass dengan posisi dicolok ke charger(charger normal dan baru) bukan main hasilnya adalah 0 volt alias tidak ada tegangan sama sekali.
Setelah proses pengecekan dilakukan ternyata didapatkan sebuah dioda dekat konektor cass tersebut dengan kondisi short/korslet.
Lepas dioda tersebut dengan solder uap/blower jangan lupa kasih sedikit flux lepaskan dioda dengan hati-hati menggunakan pinset.
Cek kembali dengan multimeter sebelum dipasang dan sudah tidak short/korslet lagi,bersihkan dengan sedikit tiner dengan hati-hati,cek tegangan v-charge dan tegangan tersebut sudah ada 😍,pasang modul chager yang sudah diperbaiki dengan hati-hati,tes lagi dengan charger dan ternyata sudah berhasil tunggu satu/dua menit tidak ada masalah.

 Tunggu lagi sekitar 15 menit ,persentase batrai sudah bertambah dengan baik ,kami anggap kasus handphone Andromax B26D2H yang tidak bisa dicas sudah terselesaikan dengan baik.

Demikianlah sahabat ku sedikit coretan pengalaman kami pada pagi ini hari jumat 22/11/2019 tentang hp andromax B26D2H yng tidak bisa dicass.
Apabila ada kesalahan penulisan yang tidak disengaja  kami mohon maaf dengan sebesar besarnya,terimakasih. πŸ™πŸ™

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Data Pin Out Soket Crt Tv

Berikut beberapa data pin out tabung CRT untuk membantu anda dalam pengecekan tabung crt. Jenis tabung crt ada yang berleher kecil dan ada yang berleher besar. Cara membaca pin searah jarum jam. Berikut adalah pin tabung crt yang umum dipakai : NC_GND(G1)_KG_G2_KR_H2_H1_KB_NC KB_GND_GND_H1_H2_KR_GND_G2_GND_KG_GND KB_H1_H2_GND(G1)_KR_G2_KG CRT KAKI 12 + FOKUS DOBEL SCREEN Tabung semacam ini biasanya digunakan pada televisi keluaran lama (TV kuno). 1. Blue Screen 2. Ground 3. KB (blue) 4. Green Screen 5. Heater 6. KG (green) 7. Heater 8. Ground 9. KR (red) 10. Ground 11. Red Screen      CRT KAKI 12 + FOKUS Tabung ini banyak juga di pakai pada TV merek SONY. 1. Ground 2. Ground (bisa kosong) 3. Heater 4. Heater 5. Ground (bisa kosong) 6. KR (red) 7. KG (green) 8. KB (blue) 9. Ground (bisa kosong) 10. G2 (screen) 11. Ground (bisa kosong)    CRT KAKI 11 + FOKUS Tabung semacam ini kebanyakan digunakan pada TV merek

Persamaan TRansistor Horisontal Dan Regulator Tv

Transistor Horizontal TV – Bagi setiap teknisi Service tv dan monitor crt mungkin sering mengalami kesulitan dalam mencari sparepart transistor horizontal pengganti jika transistor aslinya mengalami kerusakan dan sulit di dapat atau sudah tidak keluar di pasaran maupun service center.. Karena kemungkinan atau biasanya transistor yang asli di pasaran sulit didapat, maka solusinya harus mencari persamaan untuk menggantinya. Daftar Transistor Horizontal TV dan Monitor CRT Berikut daftar beberapa transistor horizontal dan datasheet untuk tv dan monitor crt atau tabung yang bisa dijadikan referensi : Transistor Horizontal Merk TOSHIBA dan PERSAMAAN 2SD868      2SD2599     1500V    2.5A      50W 2SD869      2SD2599     1400V    3.5A      50W 2SD870      2SD2499     1500V    5A         50W 2SD871      2SD2459     1500V    6A         50W 2SD1425    2SD2599     1500V    2.5A      80W 2SD1426    2SD2599     1500V    3.5A      80W 2SD1427    2SD2499     1500V    5A